Ribuan Peserta Marakkan Tour of Kemala.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Ribuan Peserta Marakkan Tour of Kemala, Bupati Banyuwangi : Berkah Ekonomi bagi Warga

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 19:17 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Banyuwangi kembali dipercaya sebagai tuan rumah ajang sport tourism nasional. Kali ini Banyuwangi menjadi lokasi perhelatan balap sepeda nasional, Tour of Kemala 2023, kolaborasi Kemala Bhayangkari dan PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), dengan start-finish di Pantai Boom Banyuwangi, 7-8 Oktober 2023.

Tour of Kemala 2023 resmi dibuka oleh Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo, didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Evi Agus Andrianto, Ketua Pengurus Yayasan Bhayangkari Diana Ahmad Dofiri, dan Sekjen PB ISSI Parama Nugroho.

Ajang ini diikuti oleh lebih dari 1400 peserta dari dalam dan luar negeri, termasuk atlet nasional dan internasional. Total sekitar 4000 orang dari luar Banyuwangi menyerbu kabupaten ujung timur Jawa tersebut sejak beberapa hari terakhir.

Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengapresiasi penyelenggaraan Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata dan olahraga sepeda di tanah air.

"Tour of Kemala 2023 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pengembangan olahraga sepeda di Indonesia. Kami berterima kasih kepada Pemkab Banyuwangi yang telah mendukung penuh acara ini dan menyediakan lokasi yang sangat indah dan menantang untuk para peserta," kata Juliati.

Tour of Kemala

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral