peringatan maulud Nabi Muhammad SAW 1445 H.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW 1445 H, Siswa di Surabaya Gelar Sholawat dan Berbagi ke Sesama Kurang Mampu

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 19:49 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1445 H, suasana berbeda tampak di halaman SDN Dukuh Menanggal 1/424. Para siswa-siswi yang biasanya datang memakai seragam sekolah, hari ini berbeda karena mereka mengenakan busana muslim, sehingga semakin terlihat soleh dan sholehah. 

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW kali ini dibingkai dalam tajuk acara Dumen1 Bersholawat. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Hana Fitriyah, kegiatan ini sedikit berbeda seperti biasanya, terutama di bacaan sholawat.

“Pada peringatan Maulud Nabi, biasanya bacaan shalawat dari siswa atau bapak ibu guru, nah pada hari ini panitia kegiatan berinisiasi untuk mengundang grup sholawat banjari dari luar sekolah, yang diharapkan dapat memberikan suasana baru pada peringatan Maulid Nabi tahun ini,” jelasnya.

Menurutnya, dengan mengundang pihak luar diharapkan dapat memberikan semangat kepada siswa dan siswi untuk senang membaca sholawat. 

“Karena grup sholawat NIDA'US SHOBAH salah satu grup sholawat banjari yang sudah banyak memenangkan kejuaraan lomba banjari di tingkat Jawa Timur, membawakan lagu-lagu sholawat yang sedang hits atau disenangi oleh anak-anak, diantaranya sholawat anak sholeh nasuti, sluku batok, tombo ati, yang membuat anak-anak bersemangat membaca sholawat dari awal hingga akhir acara,” ucapnya.

Dalam acara ini pula, panitia mengadakan lomba membuat bendera atau poster yang menggambarkan kecintaan mereka terhadap Rasulullah maupun ekspresi kebahagiaan mereka menyambut datangnya peringatan Maulid Nabi. Sekolah juga menyediakan hadiah untuk poster atau bendera terbaik. 

Tak kalah dengan grup sholawat NIDA'US SHOBAH, sejumlah siswa juga menampilkan kebolehannya dalam beberapa hal, diantaranya membaca puisi, pencak silat, tarian Islami dan bermain organ tunggal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral