Kasus Toilet Siswa Berbayar di MAN 1 Pamekasan.
Sumber :
  • Tim tvone - verros afif

Imbas Toilet Siswa Berbayar, Itjen Kemenag RI Sangsi Kepala Sekolah MAN 1 Pamekasan

Senin, 9 Oktober 2023 - 21:55 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Imbas kasus kebijakan toilet siswa berbayar 500 rupiah, Kepala Madrasah Aliyah (MAN) Negeri 1 Pamekasan Nu'man Afandi mendapatkan sangsi berupa penundaan kenaikan pangkat. Hal itu diungkapkan oleh Mawardi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pamekasan, Madura, Senin (9/10).

Menurut Mawardi, pihaknya mendapat bocoran sangsi kepala sekolah tersebut setelah Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI melakukan investigasi dan pemeriksaan beberapa pihak, mulai dari Kepala Sekolah, eks guru Arif, jajaran guru, satpam di MAN 1 hingga kemenag soal kebijakan toilet berbayar, serta proses mutasi beberapa hari yang lalu.

"Kepala Sekolah Bapak Nu'man mendapat sangsi penundaan kenaikan pangkat sedangkan Bapak Arif tetap dimutasi," kata Mawardi, Kepala Kemenag Pamekasan.

Menurutnya, sanksi tersebut sebagai bentuk evaluasi diri agar lebih berhati-hati kedepan dalam mengambil langkah kebijakan dan menyampaikan pendapat di muka umum.

"Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di sekolah lain di Kabupaten Pamekasan khususnya di MAN 1," paparnya.

Mawardi menambahkan, hasil dari investigasi dari Itjen Kemenag RI soal kasus yang menimpa MAN 1 Pamekasan, hingga kini masih belum keluar.

"Tindak lanjut kasus tersebut hanya menunggu surat putusan resmi dari Itjen Kemenag RI," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral