kebakaran TPA belum padam, warga cemas asap datang lagi.
Sumber :
  • tim tvone - handy firmansyah

Update Kebakaran TPA di Mojokerto Belum Padam, Warga Cemas Asap Datang Lagi

Rabu, 11 Oktober 2023 - 11:20 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Kebakaran yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, Randegan, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, hingga Selasa (10/10) masih belum padam. Meski tidak terlihat kobaran api, namun asap terus keluar dari gunungan sampah. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat asap terus keluar dari gunungan sampah yang berada di sisi barat. Tiga alat berat berupa ekskavator dikerahkan di lokasi kebakaran, untuk mengurai sampah yang terbakar dan membuat parit pembatas antara lokasi TPA dengan permukiman warga The Suam Residence. Selain itu petugas pemadam kebakaran juga terlihat terus melakukan pembasahan, di lokasi sampah yang diurai ekskavator.

Kondisi kebakaran yang belum padam, membuat warga yang tinggal di sekitar TPA seperti The Suam Residence was-was. Mereka khawatir jika tiba-tiba api kembali membesar dan asap mengarah ke permukiman. 

Salah satu warga, Lina Kristia Ningsih mengaku khawatir, jika api yang membakar sampah kembali membesar. Sebab jika arah angin mengarah ke barat, asap akan memenuhi permukiman.

"Itu masih belum padam. Kalau apinya membesar takutnya asap masuk rumah, terus aktifitas saya dan warga lainnya terganggu," ujar Lina.

Selama kebakaran, Lina tidak mengungsi, karena rumah yang ditempatinya ini adalah rumah satu-satunya. Akibat kebakaran ini, dua dari empat orang anaknya mengalami batuk-batuk hingga harus dibawa ke Puskesmas.

"Saya nggak ngungsi, cuman kalau asapnya kesini ya saya tutup pintu. Tapi dampaknya ke anak saya ini batuk-batuk sama tenggorokan terasa kering. Sebab jika asap ke permukiman, rumah saja gak kelihatan," ujar Lina.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral