Begal ABG Sadis Bacok Korbannya, Hasilnya untuk Pesta Miras.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Bawa Sajam, Begal ABG Sadis Bacok Korbannya, Hasilnya untuk Pesta Miras

Rabu, 11 Oktober 2023 - 11:55 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Dua begal ABG diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Mulyorejo, Surabaya. Keduanya dibekuk setelah membacok dan merampas motor milik korban. Dari tangan tersangka, petugas menyita sebilah senjata tajam yang digunakan untuk membacok korban.

Dua begal berinisial DK (19) tahun dan VP (21), warga Surabaya. Tersangka ditangkap karena membegal motor korban bernama Nasir, warga Kebondalem, Surabaya. Satu tersangka lainnya berinisial GTR masih buronan.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Riyanto menjelaskan, kejadian pembegalan yang dilakukan tersangka saat korban melintas di Jalan Dharmahusada Indah Surabaya. Saat itu korban sendirian dibuntuti oleh tersangka dari belakang. Korban kemudian dipepet dan motornya dibacok dengan senjata tajam. Ketika korban jatuh dari motor, tersangka langsung membawa kabur motornya.

“Korban pembegalan ini saat itu sedang menjeput putranya, sesampainya di tkp dia dihadang oleh kawanan begal ini. Kemudian korban dibacok hingga terjatuh. Pelaku lalu mengambil motor dan membawa kabur motor milik korban,” papar Kompol Sugeng Riyanto.

“Dari laporan korban ini, petugas kemudian memburu tersangka. Dari hasil penyelidikan petugas, akhirnya berhasil menangkap VP di kawasan Tempel Sukorejo, Surabaya. Dari pengakuan VP, petugas berhasil menangkap DK,” ungkap Kapolsek Mulyorejo.

Kepada petugas tersangka mengaku bahwa aksi ini dilakukan secara spontan karena sedang butuh uang untuk membeli minuman keras. Hal ini dilakukan karena sebelum beraksi mereka menggelar pesta minuman keras. Jika minuman keras habis, mereka butuh uang untuk beli minuman keras kembali.

“Akibat perbuatannya ini, korban mengalami luka bacok dan dirawat di rumah sakit, sedangkan kedua tersangka yang bekerja sebagai penjaga warung kopi ini harus menjalani proses hukum. Keduanya kini ditahan di Polsek Mulyorejo,” pungkas Kompol Sugeng. (msi/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral