Penampakan buaya di sungai kawasan Semampir Surabaya.
Sumber :
  • sandi irwanto

Penampakan Tiga Buaya di Sungai Semampir yang Padat Penduduk Hebohkan Warga, Viral di Medsos

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:12 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Penampakan tiga buaya di Sungai Semampir Surabaya yang padat penduduk, gegerkan warga. Buaya-buaya tersebut muncul di sungai pada siang hari. Penampakan buaya ini sempat direkam salah seorang warga dan viral di media sosial.

Video penampakan buaya tersebut direkam oleh salah seorang warga Semampir Indah dan diunggah di media sosial.

Menurut warga setempat, di sungai tersebut memang ada buaya. Tidak hanya satu, melainkan ada tiga buaya yang berkeliaran di sungai yang membelah perkampungan padat penduduk ini. Ukuran buaya itu mulai 1,5 meter hingga empat meter.

“Yaa, memang ada buaya di sungai ini. Belum lama ini tampak buaya yang kecil di sungai ini. Ukuran sekitar satu setengah meter,” ujar Mudjib, salah seorang warga Semampir Indah Surabaya.

“Jumlahnya ada tiga buaya yang di sini. Biayasanya muncul di sekitar sungai sini. Kalau gak gitu di dekat pompa air dan kadang juga di belakang SMPN 30. Banyak warga yang mengetahui kemunculan buaya ini,” papar lelaki berusia 60 tahun ini.

“Biasanya, kemunculan  satwa reptil ini diketahui pada siang hari. Tidak hanya berenang di sungai, namun kadang buaya-buaya tersebut naik di daratan tepi sungai untuk berjemur.

“Kapan hari itu tampak buaya yang ukuran kecil dari sungai terus naik ke daratan tepi sungai. Mungkin buayanya sedang berjemur karena waktu itu cuacanya panas,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral