Puluhan Rumah Tak Layak Huni di Banyuwangi Mulai Dibedah.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Puluhan Rumah Tak Layak Huni di Banyuwangi mulai Dibedah

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:03 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Sedikitnya 28 unit rumah tak layak huni di Banyuwangi berhasil dibedah. Program ini digelar Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU) CKPP setempat. 

Dari puluhan rumah yang dibedah ini, rinciannya 23 rumah dari DPU CKPP, sisanya bekerjasama dengan Kodim 0825/ Banyuwangi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Untuk progres tahun 2023, program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) TMMD di Desa Kampunganyar sudah selesai 100 persen. Dan RTLH 23 unit masih dalam proses konstruksi tahap 1," kata Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman DPU CKPP Banyuwangi Edi Purnomo, Kamis (12/10). 

Puluhan rumah tidak layak huni tersebut mendapatkan renovasi menyeluruh. Mulai perbaikan struktur bangunan, peningkatan kualitas sanitasi, dan peningkatan ketersediaan air bersih. Selain itu, beberapa rumah akan dibangun kembali dari awal, sehingga memenuhi standar kelayakan. 

Proyek ini tidak hanya bertujuan memperbaiki kondisi fisik rumah-rumah tersebut, tapi meningkatkan kualitas hidup penghuni, sehingga hunian aman, nyaman, dan layak. Harapannya, masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik, lebih produktif.

"Program ini wujud komitmen pemerintah daerah memberikan perhatian kepada masyarakat yang tinggal di rumah yang kondisinya tidak memadai untuk dihuni," jelasnya. 

Program ini juga menciptakan lapangan kerja lokal. Selama pembangunan melibatkan pekerja konstruksi dan berbagai pihak terkait, sehingga, membawa dampak positif bagi ekonomi lokal. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral