Kebakaran di PT Nankai Indonesia.
Sumber :
  • m habib

Akibat Kebakaran Hebat PT Nankai Indonesia di Gresik, Dua Pekerja Operator Boiler Alami Luka Bakar

Jumat, 13 Oktober 2023 - 09:49 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kebakaran besar yang terjadi di pabrik pengolahan kayu, PT Nankai Indonesia di Gresik pada Kamis (12/10) pukul 05.00 WIB, mengakibatkan dua pekerja pabrik mengalami luka bakar. Kedua pekerja tersebut yakni M Sholahudin dan Ismanto, yang bertugas sebagai bagian operator boiler di pabrik yang berada di Kawasan Kebomas tersebut.

Kedua korban luka saat ini masih menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Semen Gresik. Kedua korban mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh mereka.

Bagian humas RS Semen Gresik, dr Tholib Bahasuan kepada awak media mengatakan, jika kedua korban datang ke IGD sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis (12/10) pagi. Setelah dilakukan penanganan di IGD RS Semen Gresik, korban akan menjalani operasi akibat luka bakar.

“Kondisi korban mengalami luka bakar di bagian wajah, leher dan sedikit di bagian perut dan tangan, sebagian lagi di kaki. Paling besar di bagian leher dan kepala. Sehingga ada trauma di area inhalasi,” jelasnya, di RS Semen Gresik, Kamis (12/10). 

Dikatakan dr Tholib, saat ini korban berada di kamar operasi. Rencananya akan dilakukan demang (operasi pembersihan luka). Selanjutnya tetap dirawat di ruang ICU RS Semen Gresik. 

“Hal tersebut berdasarkan hasil konsultasi dari dokter spesialis bedah plastik, untuk dilakukan demang atau pembersihan area luka bakar,” lanjutnya. 

Adapun untuk prosentase luka bakar korban, untuk korban Ismanto 30 persen, dan korban M Sholahudin 22 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral