Evakuasi jenazah dari luweng.
Sumber :
  • agus wibowo

Dikabarkan Hilang, Seorang Warga Ditemukan Tewas dalam Luweng Sedalam 70 Meter

Jumat, 13 Oktober 2023 - 13:02 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Warga Dusun Karangnongko, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan geger. Ini setelah salah seorang warga dusun setempat bernama Tusimin (65) ditemukan tewas di dalam dasar Luweng Gotong masuk wilayah Dusun Sumur, Desa Jlubang, Pringkuku pada Kamis (12/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, korban sempat dilaporkan hilang sejak kemarin dini hari setelah pergi meninggalkan rumah tanpa pamit. Warga yang mencari keberadaan pria lanjut usia (lansia) itu, sempat menemukan sepeda motor yang tersandar di pinggir jalan dekat lokasi Luweng Gotong.

Selanjutnya, proses pencarian dilakukan oleh sejumlah warga di sekitar luweng. Hingga akhirnya, mendapati sesosok mayat dengan ciri ciri persis dengan orang yang hilang itu. Kondisi korban saat ditemukan sudah tidak bernyawa di dasar luweng sedalam 70 meter.

Karena mengalami keterbatasan alat, warga sempat berusaha meminta bantuan para anggota pecinta alam untuk menuruni luweng dan mengevakuasi jasad korban ke atas. Bahkan proses evakuasi juga melibatkan petugas BPBD dengan sistem rapling.

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko mengatakan, korban meninggalkan rumah sejak pagi hari. Warga melakukan pencarian hingga menemukan korban dalam luweng.

"Dari hari Kamis pagi korban hilang. BPBD Pacitan menerima laporan dan petugas ke lokasi melakukan pencarian bersama warga setempat," jelasnya.

Erwin menambahkan, proses evakuasi berjalan memakan waktu hampir empat jam. Petugas mesti berhati-hati menuruni luweng lantaran kondisinya yang curam. Petugas baru berhasil dapat mengevakuasi korban pada Kamis sekitar pukul 22.00 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral