Mobil Patroli Polsek Dongko Dimodifikasi untuk Dropping Air Bersih ke Warga.
Sumber :
  • aris sutikno

Mobil Patroli Polisi Polsek Dongko Dimodifikasi tuk Dropping Air Bersih ke Warga

Jumat, 13 Oktober 2023 - 14:29 WIB

Trenggalek, tvOnenews.com - Kekeringan yang terjadi di Kabupaten Trenggalek kini semakin meluas hingga 10 kecamatan, salah satunya di Kecamatan Dongko. Jumlah desa di Kecamatan Dongko yang mengalami krisis air bersih semakin bertambah, yang awalnya hanya satu desa kini bertambah menjadi dua desa. 

Dua desa yang mengalami kekeringan yaitu Desa Pandean dan Desa Cakul Kecamatan Dongko, yang sejak beberapa bulan ini kesulitan mendapatakan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Sementara itu, minimnya mobil tangki pengangkut air untuk pendistribusian air bersih ke daerah terpencil serta medan yang sulit ditempuh, membuat personel Polsek Dongko melakukan modifikasi mobil patroli menjadi mobil pengangkut air bersih.

Kapolsek Dongko Iptu Cikini mengatakan, mobil tersebut dimodifikasi dengan cara meletakan tandon warna cokelat yang berkapasitas lebih dari 2000 liter diletakkan pada bak terbuka bagian belakang mobil patroli milik Polsek Dongko Trenggalek.

"Distribusi air bersih seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2015 lalu dan mobil yang dipakai ya ini," jelasnya.

Selain itu, tujuan ide memodifikasi mobil tersebut juga karena banyaknya keluhan dari warga yang kesulitan mendapatkan air bersih dan menekan konflik sosial antar warga karena berebut air bersih.

"Dikarenakan jalan menuju pemukiman warga naik turun dan mobil yang digunakan umurnya juga sudah tua, untuk pengiriman hanya di isi 1800 liter," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral