Evakuasi korban kebakaran pabrik tisu.
Sumber :
  • ika nurulla

Kebakaran Pabrik Tisu PT Sun Paper Source, Satu Karyawan Meninggal dan Security Alami Luka Bakar

Jumat, 13 Oktober 2023 - 16:12 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Update kebakaran yang terjadi di pabrik tisu PT. Sun Paper Source (SPS) di Desa Kembangringgit yang berbatasan dengan Kecamatan Pungging dan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, menelan korban jiwa satu pekerja bernama Jon Rahman.

Salah satu korban yang meninggal dunia tersebut adalah pekerja di bagian produksi pabrik yang dugaan sementara, mengalami sesak napas ketika membantu memadamkan kobaran api.

"Ada yang meninggal satu orang, yang merupakan karyawan produksi saat korban berusaha membantu pemadaman. Karena mungkin banyak menghirup asap, kekurangan oksigen, lalu pingsan," ujar Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi, saat dihubungi lewat telepon, Jumat (13/10).

Imam Mahmudi, Kapolsek Ngoro yang baru sebulan menjabat menjelaskan, korban sempat diberi pertolongan pertama oleh para relawan dari PMI, namun melihat kondisinya, akhirya para relawan mengevakuasi dan dilarikan ke RS Mawaddah Medika. Namun, di perjalanan korban meregang nyawa. Jenazah korban kemudian dipindahkan ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari untuk pemulasaraan.

“Sempat diberikan pertolongan pertama oleh para relawan namun karena kondisinya tidak memungkinkan, akhirya dievakuasi oleh para relawan dengan ambulans yang siaga di lokasi kebakaran, dilarikan ke rumah sakit,” kata Kapolsek Ngoro.

Sementara itu, selain korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut juga membuat seorang satpam mengalami luka di bagian tangan karena berupaya ikut memadamkan kobaran api di salah satu gudang.

Sebelumnya diberitakan di tvOnenews.com, pabrik tisu PT Sun Paper Source di Desa Kembangringgit, Pungging  dan Desa Sukoayar Kecamatan Ngoro, mengalami kebakaran mulai sekitar pukul 10.17 WIB. Hingga saat ini masih belum jelas apa penyebab kebakaran yang menimpa pabrik tisu ini. Namun menurut beberapa saksi mata, kejadian bermula dari motor forklip yang mesinnya terbakar. (ikn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral