Rokok asal Pamekasan Madura yang akan diekspor ke berbagai negara.
Sumber :
  • veros afif

Industri Rokok Pamekasan Madura Tembus Pasar Mancanegara

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 11:16 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Perusahaan Rokok (PR) Empat Sekawan yang berada di Kabupaten Pamekasan, Madura, terus memperlebar pasar ekspor. Kali ini PR Empat Sekawan ini menyasar pasar luur Negeri, mulai dari Timor Leste, Malaysia hingga Filipina.

Owner PR Empat Sekawan Suhaydi menyampaikan, saat ini pihaknya mengirim kurang lebih 20 ribu batang rokok yang dibawa menggunakan truk kontainer dengan tujuan Filipina.

"Pengriman dua ribu karton yang berisi kurang lebih 20 ribu batang rokok ini tujuannya ke Negara Filipina dan nanti ke Malaysia. Beberapa hari yang lalu kami juga sudah mengrim rokok produk madura ini ke Timor Lester," ungkap Suhaydi, Owner PR Empat Sekawan.

Setelah melihat peluang pengiriman pertama ke beberapa negara makin meningkat, pihaknya akan terus melebarkan sayap hingga ke negara lain, salah satunya Afrika dan Thailand.

"Saya optimis meningkatnya permintaan pasar luar negeri ini, kami akan coba melebar ke negara Afrika dan Thailand. Kami yakin dan percaya itu bisa," paparnya.

Suhaydi mengatakan, apa yang dilakukan oleh perusahaannya itu juga bisa dilakukan oleh perusahaan rokok lain di Madura, meskipun awalnya tidak mudah, yang penting tetap optimis.

"Kalau kita kembangkan produk kita dengan baik, pasti bisa dan mampu bersaing dengan produk-produk lain yang sudah ada," kata Suhaydi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
02:06
03:18
01:35
00:48
13:32
Viral