KUMAIL gelar aksi damai.
Sumber :
  • m syahwan

Dukung Kemerdekaan Palestina, Massa KUMAIL Gelar Aksi Damai

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 12:16 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Masa yang tergabung dalam Aliansi Komite Umat Islam Anti Amerika dan Israel (KUMAIL) menggelar aksi demo mendukung kemerdekaan Palestina di  gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo. 

Dimana aksi damai tersebut, bertujuan untuk menyuarakan kepeduliannya terhadap aksi brutal yang dilakukan oleh Negara Israel yang didukung oleh Amerika terhadap Negara Palestina.

Koordinator Wilayah Kumail Probolinggo Ali Zainal Abidin mengatakan, aksi damai itu bertujuan untuk solidaritas umat Islam sedunia.

"Mereka yang berjuang itu bukan terorisme, melainkan orang-orang yang menuntut haknya. Berpuluh-puluh tahun yang teraniaya oleh Zionis Israel," katanya, Jumat (13/10).

Jika konotasi terorisme yang dimaksud Ali, dikaitkan dengan serangan Hamas ke Israel. Hal itu, menurutnya tidaklah benar.

"Kami di sini ini, ingin menunjukkan bahwa perjuangan mereka melalui Hamas itu adalah hak legal," ujarnya. 

Komite Umat Islam Anti Amerika dan Israel (KUMAIL) mendukung semua bentuk perlawanan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak asasi manusia dan memperjuangkan cita-cita kemerdekaan yang merupakan hak bagi semua bangsa. Selain melakukan orasi, mereka juga menyerahkan surat terbuka pada Ketua DPRD Kota Probolinggo yang berisi:

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral