Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen DPP PDIP).
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Tinggal Menghitung Hari, Sekjen PDIP Ungkap Wakil Ganjar Pranowo Segera Diumumkan Megawati

Minggu, 15 Oktober 2023 - 11:47 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pileg, Pilpres Pemilu 2024 Caleg DPR RI, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Jawa Timur, di Surabaya, Sabtu (14/10).

Selain penguatan konsolidasi kader yang akan bertarung dalam pemilihan legislatif, mesin partai berlambang Banteng Moncong Putih terus lakukan konsolidasi dan upaya koordinasi di Jawa Timur, khususnya kota Surabaya sebagai basis masa militan partai yang kini berideologi pemikiran Bung Karno atau Marhaenisme tersebut.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen DPP PDIP) memastikan nama bakal calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo akan diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Hal tersebut disampaikan Hasto saat menjawab pertanyaan wartawan, soal apakah sudah mengerucut ke satu nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024.

“Ya namanya sudah, siap diputuskan. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar. Kalau nama-nama nanti Bu Mega yang memutuskan, dari nama-nama yang beredar,” ungkap Hasto.

“Apakah nama-nama yang selama ini sudah sering disebutkan atau akan muncul nama baru sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa tidak mudah,” ucap Hasto.

Tantangan yang dimaksud Hasto datang dari berbagai aspek, diantaranya geopolitik, pangan, krisis energi, hingga ketegangan di Timur Tengah yang menyebabkan harga minyak tinggi, serta kepemimpinan yang saling melengkapi dengan Ganjar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral