Pemuda Pamekasan Deklarasi Gibran Rakabuming Maju Cawapres 2024.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Dianggap Sosok Representasi Muda Indonesia, Pemuda Pamekasan Deklarasi Gibran Rakabuming Maju Cawapres 2024

Minggu, 15 Oktober 2023 - 12:49 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Puluhan Pemuda di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (14/10) melakukan deklarasi dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI di 2024 mendatang.

Orasi dukungan dari pemuda Pamekasan terhadap anak dari Presiden Jokowi tersebut berlangsung di area selatan Monumen Arek Lancor Pamekasan, Jumat (13/9). Wahid, Koordinator Pemuda Pamekasan mengatakan, puluhan pemuda dan mahasiswa melakukan deklarasi ini dari berbagai kecamatan hingga beberapa kampus di Pamekasan.

"Mas Gibran ini cocok maju menjadi Cawapres, karena dia merupakan sosok representasi muda Indonesia dengan tujuan bisa membantu para pemuda," ungkap Wahid, Koordinator Pemuda Pamekasan.

Pihaknya menambahkan, dalam sejarah kebangsaan Indonesia, pemuda merupakan lokomotif yang kerapkali memprakarsai lompatan besar sejarah bangsa. Sebab, tanpa pemuda tidak ada spirit kemerdekaan 1945 dan tanpa pemuda tidak pula ada nyala api reformasi 1998.

"Pemuda adalah keniscayaan suatu bangsa untuk melanjutkan estafet kepemimpinan kebangsaan. Bahwa pemuda sudah waktunya mendapat kepercayaan penuh sebagai pemimpin negeri ini," paparnya.

Wahid menjelaskan, Gibran Rakabuming telah terbukti memimpin satu daerah yaitu Solo dan terbukti menghasilkan berbagai prestasi yang mengagumkan, sehingga pantas untuk maju menjadi Cawapres.

"Maka kami Pemuda Pamekasan memutuskan untuk mendukung Mas Gibran Sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024-2029 sebagai representasi dan sebagai perwujudan generasi muda indonesia," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral