Sejumlah tokoh agama di Ponorogo ajak warga hormati putusan MK..
Sumber :
  • tim tvone/Aries Sutikno

Tokoh Agama di Ponorogo Ajak Hormati Putusan MK, Romo Erdiyanto: Terbaik Untuk Masa Depan Bangsa

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:06 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com — Aturan mengenai batas usia calon presiden dan calon wakil presiden berakhir dengan diputusnya permohonan yang diajukan oleh Mahasiswa FH Universitas Negeri Surakarta. Dalam putusan tersebut, MK mengabulkan sebagian permohonan yang menguji Pasal 169 huruf q  undang-undang nomor 7 tahun 2016 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu) 

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan Uji Materi terhadap Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum terkait batas usia Capres-Cawapres disambut baik oleh banyak kalangan termasuk elemen masyarakat di Kabupaten Ponorogo.

Tidak hanya kaum pemuda milenial, namun juga para tokoh agama dan juga tokoh masyarakat di Ponorogo memberikan apresiasi terhadap putusan Mahakamah Konstitusi. 

Salah satunya, Romo Pastur Erdiyanto yang merupakan Pastur Gereja Santa Maria Ponorogo yang menyambut baik putusan tersebut serta menggelar doa bersama dengan para Jemaat setempat untuk mendukung Keputusan MK itu dan berdoa untuk keamanan bangsa. 

“Kami bersama Jemaat Gereja Santa Maria sangat mendukung apa yang telah menjadi keputusan MK, untuk itu hari ini kami gelar doa bersama agar apa yang telah diputuskan MK menjadi yang terbaik buat masa depan Bangsa dan Negara,” ujar Romo Pastur Erdiyanto usai doa bersama Jemaat di Ponorogo, Selasa (17/10/2023) 

Ia berharap, dengan keputusan MK tersebut dapat lahir para calon pemimpin muda yang inovatif dan kreatif demi kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Jika memang itu sudah diputuskan oleh pihak yang berwenang, maka kami ajak seluruh umat untuk mendoakan agar apa yang menjadi keputusan MK ini menjadikan bangsa dan negara kita semakin maju,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral