Harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional di Sidoarjo naik.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Harga Cabai Merah di Sidoarjo Terus Merangkak Naik, Capai 50 Ribu Rupiah per Kilogram

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:14 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Cuaca panas ekstrem di musim kemarau yang masih terjadi hingga saat ini berpengaruh bagi penjualan cabai merah di sejumlah pasar tradisional di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/10).

Terpantau, harga cabai merah terus merangkak naik setiap harinya. Salah satunya terjadi di Pasar Induk Porong, Sidoarjo. Harga cabai merah premium atau cabai ori mencapai 50 ribu rupiah per kilogramnya. Sementara untuk cabai lokal, berkisar 47 hingga 48 ribu rupiah per kilogram. Padahal sebelumnya, harga cabai masih berkisar antara 38 hingga 40 ribu rupiah per kilogramnya.

Retno Anjarwati, Pedagang Pasar Baru Induk Porong Sidoarjo mengatakan, rata-rata harga cabai merah ini naik sekitar 1500 hingga 2 ribu rupiah per harinya. Namun, meski harganya naik, tidak berpengaruh besar terhadap penjualan cabai merah.

"Rata-rata pembeli cabai di Pasar Porong, Sidoarjo ini adalah pedagang sayur keliling yang menjual kembali cabai ke konsumen dengan harga jual di atas 50 ribu per kilogramnya," tuturnya.

Sementara itu para pedagang berharap, kenaikan harga ini supaya tidak berpengaruh pada pasokan cabai di pasaran. (khu/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral