angin kencang di Puncak Brakseng, Batu, 2 pohon tumbang.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Angin Kencang Terjang Kawasan Puncak Brakseng, Sumber Brantas Batu, 2 Pohon Tumbang Timpa Warung dan Rumah

Selasa, 17 Oktober 2023 - 21:43 WIB

Batu, tvOnenews.com - Angin kencang menerjang kawasan Puncak Brakseng, Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Dua pohon tumbang menimpa warung dan rumah warga, Selasa (17/10). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, bahwa angin kencang diketahui sekitar pukul 09.00 WIB, menyebabkan pohon cemara dan kukruk tumbang di Jalan Raya Cangar Sumberbrantas, Bumiaji  Kota Batu.

Menurut  Agung, pohon cemara dengan diameter 50 cm dan tinggi 25 meter serta pohon kukruk dengan diameter 20 cm dan tinggi 15 meter di area itu, akarnya sudah lapuk sehingga tumbang saat angin kencang datang.

"Batang pohon yang lapuk (rapuh) tumbang menimpa satu rumah dan warung. Dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa," ujar Agung, Selasa (17/10). 

Diungkapkan Agung, peristiwa angin kencang ini merupakan fenomena yang setiap tahun terjadi, terutama saat musim kemarau di wilayah Kota Batu.

"Namun untuk berapa kali terjadi itu tidak bisa diprediksi, tergantung cuaca. Cuman terakhir angin kencang itu kalau tidak salah hari Minggu kemarin," ungkapnya.

BPBD Kota Batu mengimbau warga agar waspada ketika beraktivitas di luar rumah saat angin kencang datang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral