Dua Rumah Lansia di Lumajang Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Lupa Matikan Tungku Dapur, Dua Rumah Lansia di Lumajang Ludes Terbakar

Rabu, 18 Oktober 2023 - 13:46 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Dua rumah warga di pemukiman padat penduduk di Dusun Tekik Desa Barat, Kecamatan Padang Lumajang, ludes terbakar, Rabu (18/10).

Dua rumah milik lansia yakni Mistamah (71) dan Supariyah (65), mengalami kebakaran hebat akibat salah satu pemilik rumah lupa mematikan tungku di dapurnya.

“Titik api muncul pertama kali dari bagian dapur milik Mbah Mistamah. Saat kejadian, korban sedang berada di depan rumah untuk membuat sapu lidi,” kata Kasun Tekik, Eko Hari Wahyudi kepada tvOnenenws.com di lokasi kejadian.

Sesuai keterangan yang disampaikan korban (Mistamah) kepada Kasun Eko, sebelum insiden kebakaran terjadi, korban sempat beraktivitas seperti biasanya di dapur, setelah memasak dan sarapan, korban melanjutkan rutinitasnya membuat sapu lidi di halaman depan rumah. Namun beberapa jam kemudian, korban sempat mendengar ada kayu yang roboh di bagian belakang rumahnya.

“Awalnya korban mengira ada kayu yang roboh, namun setelah di lihat ke belakang rumahnya, ternyata separuh bangunan dapur sudar terbakar. Korban pun langsung menjerit minta tolong,” ungkap Kasun Eko.

Mendengar teriakan korban, akhirnya warga dan perangkat desa langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun akibat banyak barang yang mudah terbakar, menyebabkan api terus merembet ke bagian rumah utama dan merembet ke rumah warga lainnya milik Supariyah.

“Sambil menunggu kedatangan mobil damkar, kita berusaha memadamkan api. Namun akibat di dapur banyak tumpukan kayu kering dan barang yang mudah terbakar, akhirnya api merembet ke bagian dalam rumah serta membakar satu rumah tetangga lainnya,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral