Siswa paud saat belajar memerah susu sapi.
Sumber :
  • umar sanusi

Seru! Puluhan Siswa Paud di Jombang Ikuti Edukasi Olahan Susu Sapi, Ini Kegiatannya

Jumat, 20 Oktober 2023 - 10:39 WIB

Jombang, tvOnenews.com – Sebanyak 34 siswa paud di Jombang mengikuti kegiatan edukasi olahan susu sapi di Kandang Sapi (Kansa) Wonosalam yang terletak di Jalan Anjasmoro RT. 06, RT.06/RW.04, Tukum, Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Puluhan siswa paud yang didampingi dengan delapan guru ini, berangkat menuju tempat wisata Kansa Wonosalam sejak pagi hari agar dapat menikmati seluruh wahana edukasi di dalamnya.

Dipimpin oleh Rini Setyoningsih, Kepala Sekolah Paud Roushon Fikr, rombongan paud memulai kegiatan dengan melakukan senam pagi. Tujuannya, meningkatkan keceriaan dan semangat peserta didik sebelum melakukan serangkaian aktivitas yang cukup padat.

Usai senam, puluhan siswa paud yang usianya berkisar antara tiga hingga lima tahun ini, melakukan fun games bersama dengan tour guide yang mereka sebut Bunda Yuni.

Dengan riang, para siswa menjawab seluruh pertanyaan dan mengikuti ritme yang diberikan Bunda Yuni. Tak berhenti di situ, siswa paud ini kemudian diberikan edukasi tentang hewan mamalia pemakan rumput, utamanya sapi.

Dengan melihat langsung sejumlah sapi yang ada di Kansa Wonosalam membuat sejumlah siswa antusias. Tak sedikit siswa paud yang tak sabar, untuk memegang dan memberi makan secara langsung, sapi-sapi yang ada di kandang.

Usai diberikan informasi dan pengetahuan tentang seekor sapi, para siswa didampingi dengan para peternak di kandang sapi, belajar memerah susu sapi. Sebagian siswa semangat untuk mendapatkan susu sapi dari induknya, namun tak sedikit pula siswa paud yang harus diberikan pengertian ekstra agar mau untuk praktik memerah sapi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral