Kebakaran toko sembako di Lumajang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Korsleting Listrik Picu Kebakaran Toko Sembako di Lumajang, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 13:15 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah toko sembako milik Leni Lindawati (43) di Dusun Pondok Kobong, RT 02/RW 01, Desa Kedungrejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/10).

Penyebab dari kebakaran tersebut diduga kuat akibat terjadinya korsleting listrik yang menimbulkan percikan api sampai merembet pada botol pertalite dan kardus bekas, kemudian membakar isi dalam toko itu.

“Awalnya, saya hendak buka toko setelah bapak pulang dari masjid. Namun sesampainya di depan toko, saya melihat ada kepulan asap dari bagian belakang toko yang ternyata ada kebakaran,” kata Leni.

Karena kobaran api semakin membesar, Leni yang sudah panik langsung menghubungi perangkat desa untuk memberitahukan adanya kebakaran di toko sembako miliknya.

“Saya langsung telepon pak kasun, minta bantuan agar segera menghubungi pemadam kebakaran. Api memang cepat merambat ke depan, angin lumayang kencang,” imbuhnya.

Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga dibantu anggota Polsek dan Koramil Rowokangkung, terus melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

Api yang sudah meludeskan bangunan dan seluruh isi dalam toko sembako akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral