Tongkat komando Komandan Lantamal V resmi dijabat Kolonel Marinir Joni Sulistiawan.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Tongkat Komando Komandan Lantamal V Resmi Dijabat Kolonel Marinir Joni Sulistiawan

Senin, 23 Oktober 2023 - 11:42 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tongkat komando Komandan Lantamal V Surabaya resmi bergulir dari Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono resmi digantikan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya.
 
Pergantian itu ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman lapangan apel Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (23/10). 

Sertijab yang dipimpin Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan Panglima Komando Armada II berlangsung hampir satu jam mulai pukul 08.05 WIB dan berakhir pukul 08.40 WIB.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Berikutnya dijabat oleh Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, tentunya dengan dinamika penugasan yang begitu kompleksitas, memerlukan energi untuk mengemban tugas-tugas,” ucap Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan Pangkoarmada II, Senin (23/10). 
 
Yayan berharap Kolonel Marinir Joni bisa melanjutkan pencapaian pejabat lama di tengah dinamika penugasan yang tinggi.

“Karena letak geografis Surabaya cukup strategis, harus bisa menjaga dan kolaborasikan kemapuan di internal,” imbuhnya.

Termasuk menargetkan pemimpin yang baru mampu terus menciptakan suasana kondusif, dan menjalin sinergi dengan sesama TNI, Polri, maupun sipil lainnya di Jawa Timur.

“Menciptakan suasana kondusif tugas-tugas yang diemban Lantamal sudah jelas, dan melaksanakan sinergitas dengan TNI, Polri, dan sipil lainnya di Jatim,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono akan menempati jabatan sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral