Exco PSSI Eko Setiawan akan Gantikan Abdulloh Umar Kelola Persibo.
Sumber :
  • dewi rina

Exco PSSI Eko Setiawan akan Gantikan Abdulloh Umar Kelola Persibo 

Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:22 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Chief Executive Officer (CEO) klub sepak bola Persibo Bojonegoro, Abdulloh Umar menyatakan bahwa Eko Setiawan, yang saat ini diketahui menjadi anggota Executive Committee (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi pilihan sebagai pengelola klub sepakbola kebanggaan Bojonegoro yakni Persibo.

Pernyataan tersebut disampaikan CEO Persibo Abdulloh Umar saat rilis dengan awak media yang didampingi Manager Persibo Sally Atysasmi di salah satu resto di Bojonegoro, Selasa (24/10).

"Tentunya ini setelah kami adakan komunikasi, seleksi dan lain sebagainya dengan target lolos ke liga 2, serta kesiapan pengelolaan secara profesional, track record, sampai kami yakini mampu mengelola Persibo," kata Umar.

Dari beberapa pihak yang telah diseleksi, Eko Setiawan disebut-sebut menjadi kandidat terkuat. Pertimbangannya, pertama karena dia adalah putra asli daerah Bojonegoro sehingga dinilai memiliki ikatan emosional kuat dengan Persibo.

Kedua, posisi Eko Setiawan sebagai Exco PSSI pusat, tentu memahami betul kaitannya dengan dinamika dan seluk beluk persepakbolaan. Ketiga, pemuda asli Desa Sidokumpul itu punya beberapa klub sepak bola, sehingga bisa dilakukan MoU, bahwa saat mengelola Persibo ini, satu yang harus dipastikan ialah pengelola harus siap meloloskan Persibo ke liga 2.

Kemudian diwajibkan juga mengelola Persibo secara profesional. Umar juga meminta pihak yang diseleksi memastikan dulu materi tentang pemain yang akan digunakan Persibo agar dipaparkan.

"Jika klausul yang kami tawarkan itu disanggupi, maka kami sama sekali tidak keberatan menunjuk yang bersangkutan sebagai pengelola Persibo yang baru," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral