Fogging Stadion GBT Surabaya.
Sumber :
  • sandi irwanto

Stadion GBT Venue Pembukaan Piala Dunia U-17 Difogging, Petugas KKP Kelas I Surabaya Siap Siaga 24 Jam

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:46 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jelang perhelatan akbar Piala Dunia sepak bola Usia 17 di Surabaya, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya melakukan fogging atau pengasapan di setiap sudut stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Hal ini dilakukan agar para pemain dan official serta suporter, terhindar dari risiko penyakit akibat vektor nyamuk.

Gelaran FIFA Piala Dunia U-17 tahun 2024 yang digelar di Indonesia sudah di depan mata. Kota Surabaya menjadi salah satu venue tempat berlaganya para pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi sejumlah timnas luar negeri.

Event sepak bola yang akan menjadi perhatian dunia ini, juga perlu persiapan yang khusus, salah satunya dari sisi kesehatan. Dimana petugas dari KKP Kelas I Surabaya melakukan penyemprotan fogging atau pengasapan di venue Stadion Gelora Bung Tomo, Surarabaya.

Kepala KKP kelas I Surabaya Rosidi Roslan menyebutkan, pihaknya mendapatkan permintaan kolaborasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk melakukan fogging di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, yang akan menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17.

“Kegiatan fogging atau pengasapan dilakukan di setiap sudut stadion GBT, mulai jalan dan taman di depan stadion, selokan di luar dan di dalam stadion. Selain itu, juga lapangan dan ruangan-ruangan yang ada di dalam stadion GBT,” ungkap Rosidi Roslan, Kepala KKP kelas I Surabaya.

“Hal ini sekaligus menjadi dukungan nyata KKP kelas I Surabaya bagi Indonesia yang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. KKP siap berkolaborasi melaksanakan tugas-tugas cegah tangkal penyebaran penyakit, sekaligus menjadi representasi dari Kementerian Kesehatan yang hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Rosidi, yang ikut memantau langsung fogging di stadion GBT.

Rosidi Roslan menegaskan, pelaksana fogging dari KKP Surabaya adalah substansi Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL). Pada kegiatan fogging ini ada empat kader fogging dan 2 pengawas. Pengasapan ini dilaksanakan di area stadion GBT dengan luas delapan hektare.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:12
01:33
03:27
01:09
02:00
01:14
Viral