Rekaman cctv upaya pencurian motor.
Sumber :
  • dimas farik

Upaya Pencurian Sepeda Motor di Siang Bolong Berhasil Digagalkan Emak-emak

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:24 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Seorang pria sebut saja M yang hendak mencuri sepeda motor di kantor pengiriman jasa barang di Desa Gilih, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, berhasil digagalkan oleh emak-emak. Aksi tersebut terekam di dua kamera CCTV. Pada rekaman CCTV pertama, terlihat pelaku berdiri di dekat parkiran, memantau kondisi. Dan sekitar tiga meter di depannya, terdapat sejumlah emak-emak yang hendak mengirim barang di lokasi tersebut.

Di rekaman CCTV kedua, pelaku hendak memakai helm di atas motor korban, lalu akan menghidupkan kendaraan. Tak disangka, salah satu dari emak-emak itu menengok ke belakang dan memergoki aksinya. Ia pun langsung berteriak dan berlari untuk berusaha menangkap pelaku diikuti oleh dua emak-emak lainnya. Pelaku yang kaget, langsung kabur dan meninggalkan motor korban.

" Hendak mengambil helm berwarna kuning dan jenis motornya matic. Alhamdulillah, customer menoleh dan langsung dicegah oleh emak-emak itu," kata Edi Hariyono, karyawan jasa pengiriman barang, Kamis (26/10).

Lanjutnya Edi Hariyono, pelaku kemudian melarikan diri sementara kendaraan yang hendak dicuri, ditinggal. Akibatnya, sepeda motor roboh dan mengenai sepeda motor lainnya.

"Pelaku laki-laki melarikan diri. Aksi pelaku ternyata tak sendirian bersama orang lainnya yang menunggu di dalam mobil," terangnya.

Ia mengatakan, pelaku melarikan diri dengan teman-temanya menggunakan mobil lewat depan kantor jasa pengiriman barang.

"Mobil itu menunggu di selatan jalan Tempat Kejadian Perkara (TKP), lalu pelaku kabur ke jalan menuju utara jalan. Pelaku ini diduga bergerak bersama komplotannya," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral