Penyajian sate lele terbanyak pecahkan rekor MURI.
Sumber :
  • imron danu

Sajikan Sate Lele Terbanyak, Kabupaten Kediri Pecahkan Rekor MURI 

Kamis, 26 Oktober 2023 - 16:22 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Asosiasi Pengusaha Cat Fish Kediri dan Republik Lele, berhasil memecahkan rekor penyajian sate lele terbanyak dengan jumlah 25.323 tusuk. Penyajian sate lele terbanyak yang dicatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini, diadakan di Lapangan Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Perwakilan MURI Sri Widayati menjelaskan, Kabupaten Kediri sebelumnya sudah beberapa kali meraih rekor yang tercatat di MURI seputar lele. Diantaranya sajian pecel lele terbanyak pada Maret 2019, kemudian penyajian dawet lele terbanyak pada Februari 2020.

"Dan mewakili ketua umum MURI, pada hari ini kami mengumumkan sekaligus mengesahkan bahwa sajian sate lele terbanyak 25.323 resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia," jelasnya. 

Sri Widayati mengungkapkan, jumlah sate lele yang disajikan 25.323 tusuk tersebut disesuaikan dengan angka ulang tahun Kabupaten Kediri pada 25 Maret 2023. 

Pihaknya mengapreasiasi atas upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri, Asosiasi Pengusaha Cat Fish Kediri dan Republik Lele. Sebab, menurutnya, kuliner sate lele saat ini termasuk masih sangat jarang ditemui.

"Sehingga ini suatu terobosan yang bagus yang menarik dan kreatif untuk sajian sate lele terbanyak," ungkapnya.

Rekor penyajian sate lele terbanyak itu menjadi rekor ke-11.337 yang tercatat di MURI. Beberapa rekor lain dari Kabupaten Kediri yang telah tercatat di MURI yakni pelayanan KB MOW dengan peserta terbanyak, pembacaan sholawat nariyah secara serentak oleh santri terbanyak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral