Truk tronton tambang tanpa penutup terpal bebas melintas di jalur Pantura.
Sumber :
  • m syahwan

Waspada! Truk Muatan Tambang Tanpa Penutup Terpal Bebas Melintas di Jalur Pantura Probolinggo

Jumat, 27 Oktober 2023 - 11:30 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Banyaknya truk tronton bermuatan material tambang tanpa dilengkapi penutup terpal, sangat dikeluhkan pengguna kendaraan lain di sepanjang jalur Pantura Probolinggo.

Pasalnya telah mengganggu sejumlah kendaraan yang tepat berada di belaķang maupun samping truk tronton tersebut, banyak debu bertebaran dan bongkahan tanah yang berjatuhan dari atas truk tronton bermuatan material tambang tersebut. Jumat (27/10).

Mujamil, warga Pajarakan Probolinggo mengatakan, aktivitas truk tambang seharusnya mematuhi aturan yang ada sehingga tidak sampai mengganggu pengendara lain.

"Saya tadi melintas dari Pantai Bentar hendak pulang ke Pajarakan dan tiba-tiba ada sejumlah truk tronton bermuatan tanah uruk tanpa penutup terpal, spontan banyak debu berterbangan serta ada beberapa bongkahan tanah keras jatuh dari atas truk tronton di depan kendaraan," katanya.

Untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan, dirinya terpaksa melaju dengan pelan-pelan sampai bisa menyalip truk tronton bermuatan material tambang tersebut.

"Saat melintas tidak keliatan petugas patroli di sepanjang jalur pantura Pantai Bentar sampai Gending ya, tampak sejumlah truk tronton material tambang tanpa penutup terpal bebas melaju sampai tujuan," imbuhnya.

Aipda Totok Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjagwali) Satlantas Porles Probolinggo menyampaikan, seharusnya pihak pemilik unit tambang mematuhi peraturan yang ada dengan melengkapi semua perlengkapan kendaraan angkut yang sedang beraktivitas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral