Ratusan Siswa SMA di Gresik Gelar Doa Bersama.
Sumber :
  • m habib

Turut Berduka, Ratusan Siswa SMA di Gresik Gelar Doa Bersama untuk Ribuan Korban di Gaza Palestina

Jumat, 27 Oktober 2023 - 12:57 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebagai wujud kepedulian dan duka yang mendalam atas tragedi di jalur Gaza Palestina yang mengakibatkan ribuan warga Palestina meninggal dunia dan mengalami luka, ratusan siswa SMA di Kecamatan Menganti, Gresik, menggelar doa bersama untuk Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik. Dalam doa yang digelar di masjid sekolah itu, siswa juga melakukan sholat gaib berjemaah.

Seperti diketahui, sikap tegas Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam beberapa hari terakhir, yakni mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera mengupayakan gencatan senjata, memprioritaskan akses kemanusiaan dan jangan sampai ekskalasi kekerasan di jalur Gaza berubah menjadi bencana kemanusiaan bagi kawasan dan dunia. 

Indonesia juga mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan kekerasan yang terjadi di Gaza Palestina dan menjamin penyaluran bantuan kemanusiaan secara aman.

Sementara itu dalam kegiatan ini, nampak para siswa dari kelas XII hingga X kompak dan khusyuk berdoa bersama. Mereka sangat berduka saat melihat perkembangan Gaza Palestina melalui berita.

Zuzun Ifa Rosida, guru pendidikan Pancasila SMA Sunan Giri mengatakan, doa bersama yang digelar pada Kamis(26/10) itu, untuk mengedukasi para pelajar tentang rasa simpati, empati dan kemanusiaan. Dukungan kepada saudara muslim di Palestina.

"Siswa mengirim doa dan juga tahlil kepada saudara kita di Palestina dalam konteks kemanusiaannya. Sekaligus mengajarkan kemanusiaan dan agamanya bagaimana sila pertama dan kedua sila kedua konteks kemanusiaan saling berbagi kita memahami kesulitan saudara kita," katanya, Jum'at (27/10).

Tiara Dini, seorang siswi kelas X 3 SMA Sunan Giri mengaku prihatin melihat kondisi Gaza Palestina. Melihat rumah sakit menjadi sasaran rudal Israel. Padahal di sana banyak sekali pasien yang sedang menjalani pengobatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral