PAD di Bangkalan Rendah, Bupati Datangkan Puluhan Investor.
Sumber :
  • dimas farik

PAD di Bangkalan Rendah, Bupati Datangkan Puluhan Investor

Jumat, 27 Oktober 2023 - 16:40 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bangkalan terbilang rendah, hal ini membuat Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie, kemudian bergerak untuk menaikkan PAD di Madura bagian barat. Tak hanya pemerintah, kiai, tokoh masyarakat maupun organisasi masyarakat (ormas) juga merasakan bahwa PAD di Bangkalan masih rendah.

Guna meningkatkan PAD, Pj Bupati Bangkalan mendatangkan puluhan perwakilan perusahaan berskala nasional dan regional untuk diajak kerjasama membangun usaha di Bangkalan.

"Sebanyak 50 perwakilan perusahaan berskala nasional dan regional yang didatangkan. Forum Bisnis sengaja digelar Pemerintah Bangkalan sebagai sarana komunikasi sekaligus koordinasi untuk mewujudkan sinergitas antara pemangku kebijakan dengan pendukung investasi, yakni para pelaku bisnis dan investor di skala provinsi maupun skala nasional," Kata Arief M Edie PJ Bupati Bangkalan, Jumat (27/10).

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengungkapkan, para investor tidak melakukan kerjasama dengan pemerintah karena ia merasa khawatir dan merasa takut atas usaha yang mereka lakukan akan sia-sia.

"Para investor tidak datang ke Bangkalan karena merasa takut. Tadi dari Rusia sudah minta ada frozen, dibangunkan cold storage di Bangkalan. Untuk menampung ikan-ikan hasil laut Bangkalan agar ekspornya gampang. Termasuk Sinar Mas Group juga sudah mau masuk, tadi sudah ketemu di sini,” ungkapnya.

Sementara Moh Arief Faurony, Koordinator Substansi Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur menyampaikan, Kabupaten Bangkalan berada di posisi 28 dari total 38 kabupaten kota di Jawa Timur, dengan catatan realisasi investasi sebesar Rp183,4 miliar di tahun 2022.

“Kontribusinya terhadap realisasi investasi di Jawa Timur berada di angka 0,2 persen. Kami berharap dan menyakini, upaya-upaya Pemerintah Bangkalan saat ini dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan forum bisnis ini bisa lebih mendorong dan menarik investor agar berinvestasi di Bangkalan,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral