pekerja yang tewas terjatuh saat perbaiki atap gudang.
Sumber :
  • m habib

Seorang Pekerja Tewas Terjatuh saat Perbaiki Atap Gudang di Gresik, Diduga Tidak Pakai APD

Jumat, 27 Oktober 2023 - 17:27 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Tragis, seorang pekerja di sebuah pergudangan KM 26 nomer 320, Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik tewas akibat terjatuh saat memperbaiki atap gudang. Korban yang diketahui bernama Saifulloh Sukron asal Dusun Sugo, Desa Kedung Sugo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo itu terjatuh dan membentur lantai gudang setelah terjatuh dari atap yang terbuat dari fiber.

"Dua saksi dan korban mulai bekerja melalui tangga yang ada di sebelah utara pergudangan. Mereka (saksi dan korban) mulai bekerja memperbaiki genteng galvalum dengan dicat. Saksi Indra berada di posisi sebelah utara, dan saksi Suwarsono berada di selatan yang jaraknya dengan korban antara enam sampai tujuh meter,” jelas AKP Musihram, Kapolsek Driyorejo pada awak media, Jum'at (27/10).

Ditambahkan AKP Musihram, kejadian laka kerja tersebut terjadi pada Rabu (25/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Kejadian bemula ketika korban dan dua saksi rekan kerjanya, sedang diperintahkan oleh Mandor Suris, untuk menambal genteng galvalum di gudang tersebut. 

Nah saat mulai bekerja, saksi rekan pekerja dan korban diduga bekerja tanpa mengenakan alat pelindung diri (APD) atau perlengkapan safety untuk kerja. Tiba-tiba saksi terdengar suara orang jatuh, dan setelah dicek ternyata yang jatuh adalah korban.

"Korban terjatuh di genteng yang terbuat dari fiber kemudian saksi menghubungi pihak polsek untuk penanganan lebih lanjut,” terangnya.

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian sektor Driyorejo kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi. 

“Korban mengalami luka berat di bagian kepala, hingga pendarahan setelah terjatuh,” jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral