Jenderal (Purn) Sutarman.
Sumber :
  • Zainal arifin

Sejumlah Mantan Kapolri Disebut Dukung Prabowo–Gibran, Berikut Nama-namanya

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 17:37 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari semua kalangan. Mulai dari tokoh nasional, baik tokoh politik, tokoh agama, hingga purnawirawan TNI dan Polri. Pasangan ini mendapat dukungan langsung dari Jenderal (Purn) TNI Wiranto, Marsekal Udara (Purn) Imam Syafaat, hingga Jenderal Polisi (Purn) Sutarman.

Ternyata tidak hanya Jenderal Polisi (Purn) Sutarman saja yang mendukung pasangan ini, deretan mantan Kapolri menyatakan sikap mendukung pasangan Prabowo-Gibran yang diusung oleh sembilan partai yang mengatasnamakan diri Koalisi Indonesia Maju (KIM). Termasuk dua mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis dan Jenderal Polisi (Purn) Sutanto.

Hal ini sempat disampaikan Capres Prabowo Subianto usia mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10) lalu.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh nasional, senior-senior yang hadir. Hadir ada Jenderal Wiranto, Marsekal Udara Imam Syafaat. Tiga mantan Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman, Jenderal Polisi Idham Azis, Jenderal Polisi Sutanto,” katanya.

Tidak hanya itu saja, deretan mantan pejabat utama kepolisian juga mendukung pasangan ini. Diantaranya, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Ari Dono Sukmanto, Komjen (Purn) Condro Kirono, serta Komjen (Purn) Mochamad Iriawan. (zaz/far)

 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral