Pawai Pesona Budaya Bojonegoro Diperingatan Hari Jadi Bojonegoro ke-346.
Sumber :
  • tvOne - dewi rina

Meriah, Pawai Pesona Budaya Bojonegoro Diperingatan Hari Jadi Bojonegoro ke-346

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:34 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Pawai budaya bertema Pesona Budaya Bojonegoro pada Sabtu (28/10) lalu diikuti 50 kelompok dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi, hingga masyarakat umum menarik perhatian ribuan masyarakat Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro) yang membanjiri sepanjang rute pawai budaya itu.

Dalam memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-346, Pemkab Bojonegoro menggelar pawai budaya tersebut. Diharapkan, bisa menarik animo wisatawan luar untuk mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Bojonegoro.

Pawai budaya yang diikuti 50 kelompok, yang membawakan berbagai busana dan tema yang menggambarkan kearifan lokal Kabupaten Bojonegoro. Mereka juga menampilkan beberapa pertunjukan kolosal dan teatrikal, terkait sejarah, kebudayaan, dan kearifan masyarakat tepi Bengawan Solo Bojonegoro.

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang ikut serta mensukseskan acara tersebut. Pawai budaya ini merupakan momen yang tepat untuk menunjukkan kekayaan budaya Bojonegoro kepada khalayak luas.

"Ini juga momen bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk terus mengingat bahwa Bojonegoro kaya budaya dan nilai budaya," katanya.

Pihaknya menuturkan, masyarakat Kabupaten Bojonegoro harus bangga atas kekayaan budaya Bojonegoro ini. Dengan adanya event ini, Adriyanto juga berharap dapat menarik wisatawan serta mendukung geliat perekonomian warga Bojonegoro.

"Semoga ini bisa menjadi salah satu alat yang bisa menarik wisatawan untuk datang ke Bojonegoro," harapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:37
03:14
01:14
02:07
02:34
01:16
Viral