Ribuan Nahdliyin di Nganjuk Mlaku Bareng Santri Bersarung.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Ribuan Nahdliyin di Nganjuk Mlaku Bareng Santri Bersarung di Puncak Hari Santri Nasional

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:17 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Ribuan Nahdliyin dan santri se-Kabupaten Nganjuk mengikuti jalan sehat bertajuk 'Mlaku Bareng Santri Bersarung' dalam rangka puncak peringatan Hari Santri 2023, Minggu (29/10).

Jalan sehat Mlaku Bareng Santri Bersarung di Hari Santri Nasional (HSN) merupakan kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kementerian Agama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk.

"Alhamdulillah peserta kegiatan mlaku bareng ini sangat banyak. Mereka terdiri atas santri-santri pondok pesantren, taman pendidikan Al-Qur’an, madrasah swasta maupun negeri, kementerian agama, dinas pendidikan, dan lainnya," ucap ketua pelaksana Mlaku Bareng, Moch Masyhuri.

Tidak hanya jalan sehat mlaku bareng santri bersarung dalam puncak peringatan hari santri nasional acara juga disediakan puluhan doorprize yang diundi. Ada beberapa hadiah yang berasal dari berbagai sponsor antara lain sepeda, kulkas, dan hadiah utama sepeda motor.

"Ada puluhan hadiah yang sudah kami siapkan. Untuk umroh berasal dari PCNU Nganjuk," terangnya.

Sementara Pj Bupati Sri Handoko Taruna, usai memberangkatkan mengaku bangga atas acara yg digagas PCNU Kabupaten Nganjuk.

"Saya merasakan semangat yang luar biasa dari masyarakat Nganjuk yang mengikuti acara ini. Mari terus bersinergi, kolaborasi membangun Nganjuk kita ini. Terus gelorakan jihad santri membangun negeri," ujar Handoko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral