Kebakaran Mobil dalam Garasi, Ludes kan Gudang Las Milik Warga Lumajang.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Kebakaran Mobil dalam Garasi, Ludes kan Gudang Las Milik Warga Lumajang, Korban : Dipicu Ledakan Mobil

Senin, 30 Oktober 2023 - 14:42 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Sebuah gudang usaha las dan garasi milik Sulton Fatoni (46) di Dusun Galingan Desa Boreng, Kecamatan Lumajang ludes terbakar, Senin (30/10) pagi.

Menurut pemilik, insiden kebakaran yang terjadi menjelang waktu salat subuh ini diawali dengan suara ledakan dari bagian mobil yang terparkir di dalam garasi.

"Tidak tahu apa penyebabnya, tadi saat baru bangun tidur dengar ada suara ledakan di garasi. Ledakan di mobil terus disusul kobaran api," kata Sulton.

Rupanya, suara ledakan dan adanya kebakaran ini juga diketahui oleh tetangga Sulton, yang langsung berusaha memberikan bantuan upaya pemadaman api, sambil menunggu datangnya mobil pemadaman kebakaran.

Api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian setelah 2 unit mobil damkar dan sejumlah anggota TRC BPBD Lumajang diterjunkan ke lokasi.

"Api berhasil kami padamkan dan tidak sampai merembet pada bangunan rumah induk maupun rumah tetangga. Hanya saja satu unit mobil dan bangunan bengkel las yang ludes," kata Dwi Cahyono, petugas Pusdalops BPBD Lumajang.

"Untuk korban luka maupun jiwa nihil. Kerugian material saja sekitar 150 juta. Sesuai keterangan korban, diduga kebakaran ini dipicu ledakan mobil dan kini masih dalam penyelidikan kepolisian," pungkasnya. (wso/gol) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral