Pemuda-pemudi Buddhis se Indonesia Bertekad Sukseskan Pemilu 2024 Tanpa Golput.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Pemuda-pemudi Buddhist se Indonesia Bertekad Sukseskan Pemilu 2024 Tanpa Golput

Senin, 30 Oktober 2023 - 15:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Young Buddhist Association bersama ratusan pemuda dan pemudi, menggelar talk show bersama Kementrian Agama RI, dalam rangka peringatan sumpah pemuda, yang digelar di kantor Kementrian Agama, bersama direktorar jenderal Bimas.

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengingatkan bahwa sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu tahun 2024.

"Pemilu yang sebentar lagi akan digelar di seluruh negeri ini wajib kita kawal agar berjalan sukses, tentram, damai, berkeadilan dan bermartabat," kata Saiful saat membuka acara tersebut.

Untuk itu diperlukan komitmen bersama seluruh komponen anak bangsa terutama para pemuda untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat itu. Peran pemuda memiliki tanggung jawab yang besar bahwa Pemilu bukan untuk merenggangkan atau memisahkan antar sesama.

"Pemilu itu tidak membuat kita tercerai berai, tidak membuat masyarakat kita terbelah. Cukup dengan pilihan-pilihan kita yang berbeda, tapi setelah itu akan terbentuk pemerintahan baru, setelah itu kita akan bersatu kembali dan perbedaan sudah tidak ada lagi," tambah Saiful.

Sementara itu, Dirjen Bimas Buddha Supriyadi mengungkapkan Talk Show Muda berkarya Pemuda Buddhis Indonesia adalah untuk membangkitkan semangat kepada generasi muda melalui pemahaman terhadap makna sumpah pemuda, dan menumbuhkembangkan rasa kebanggaan menjadi generasi muda penerus bangsa sebagai bagian elemen bangsa. 

"Kegiatan ini bertepatan dengan momentum, Hari Sumpah Pemuda ke sembilan puluh lima, sehungga menjadi pelecut bagi pemuda untuk menyatukan bangsa," terang Supriyadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
09:45
02:10
01:38
07:50
02:40
Viral