Pengendara Sepeda Motor Berboncengan 6 Orang di Tol Suramadu.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Video Pengendara Sepeda Motor Berboncengan 6 Orang di Tol Suramadu Viral di Medsos

Senin, 30 Oktober 2023 - 16:30 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com Viral, seorang pengendara sepeda motor berboncengan 6 orang sekaligus di jalur cepat tol Suramadu dari arah Bangkalan menuju Surabaya.

Dalam video amatir yang beredar, pengendara sepeda motor matic itu berisi dua orang perempuan dewasa di bagian belakang sambil mengendong anak balita, dan dua orang anak-anak lainnya berada di bagian depan, ditambah seorang sopir sepeda motor hingga total kendaraan di tumpangi enam orang.

Dari video ini hanya dua orang yang memakai helm, sementara empat orang lainnya tak menggunakan aturan standar kendaraan apapun. Kendaraan yang berboncengan melebih batas maksimum ini pun viral di media sosial.

Pengguna sepeda motor yang berboncengan secara tak wajar itu mendapatkan respon dari aparat kepolisian Bangkalan

"Tolong (kepada pengendara) kalau melakukan sesuatu dipikirkan panjang terlebih dahulu. Dipikir tentang bahayanya, berboncengan lebih dari dua orang tersebut sangat berbahaya, baik kepada dirinya sendiri maupun kepada orang lain," Kata Akp Grandika Indera Waspada, Kasat Lantas Polres Bangkalan, Minggu (29/10).

Lanjutnya, Akp Grandika Indera Waspada mengatakan, bila membawa anggota keluarga dengan kendaraan yang tidak memadai, ia meminta agar menggunakan kendaraan lain atau memakai mobil angkutan umum.

"Di video yang viral itu terlihat ibu bersama anak - anaknya. Itu sangat berbahaya sekali, apakah tidak dipikirkan sesuatu hal yang tidak diinginkan tidak kasian kepada anak - anaknya. Jika ingin masyarakat berpergian, tolong diusahakan menggunakan kendaraan yang memadai dan cari opsi yang lain pakai angkutan umum atau mobil," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral