kantor Persebaya digerudug bonek.
Sumber :
  • Tim tvone - syamsul huda

Kantor Persebaya Digerudug Bonek Buntut Kekalahan Beruntun

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:37 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Buntut kekalahan beruntun yang dialami oleh Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan liga 1, ratusan suporter Tim Sepakbola Persebaya Surabaya menggelar aksi menuntut janji Manajemen Persebaya, di Kantor Manajemen Persebaya, Jalan Hayam Wuruk, Surabaya, Senin (30/10). 

Para suporter ini menagih janji manajemen bahwa tim berjuluk Bajul Ijo tersebut akan mempersembahkan trophy juara Liga 1 2023-2024. Namun faktanya, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut terseok-seok untuk berada di urutan 10 besar. Posisi klasemen per hari ini, Persebaya berada di posisi 11 di bawah Persis Solo.

Hasil asuhan Josep Gombau pengganti Aji Santoso pelatih sebelumnya, pada pertandingan perdananya melawan musuh bebuyutan Arema FC, Persebaya berhasil menundukkan Arema dengan skor 3-1 di kandang Persebaya. Pada pertandingan selanjutnya, away melawan Dewa United, Persebaya hanya puas berbagi point 1-1. Setelah itu, tim asuhan pelatih asal Spanyol tersebut harus menelan kekalahan tiga kali berturut-turut. Yakni saat menjamu Persib Bandung kalah 3-2. Away melawan Bali United kalah 3-1 dan away melawan Persik Kediri kalah 4-0.

Ada empat tuntutan yang disampaikan Bonek, yang pertama menuntut CEO klub Azrul Ananda membuat statement tegas serta mengambil langkah strategis dan kongkrit penyelamatan tim melalui perbaikan kualitas individu baik jajaran kepelatihan hingga pemain. Kedua, jika dalam tiga laga putaran kedua Persebaya tidak mampu meraih hasil maksimal 9 poin dengan kemenangan penuh atau setidaknya 7 poin, manajer tim harus mengundurkan diri.

"Tuntutan ketiga melakukan pengawasan penuh terhadap pemain, baik lokal maupun asing. Tidak ada siapapun yang boleh mengakses kedekatan dengan para pemain kecuali demi kepentingan Persebaya. Dan yang terakhir, kita minta target juara tetap terealisasi di musim ini," tegas Korlap aksi Saiful Antoni atau yang biasa disapa Capo Ipul, Senin (30/10).

Direktur operasional Persebaya, Candra Wahyudi yang menemui Bonek secara langsung mengatakan, apa yang menjadi tuntutan Bonek sama dengan target manajemen terhadap manajer. Jika tidak tercapai, maka akan dipecat.

"Apa yang menjadi tuntutan kalian, sama dengan harapan kita kepada manajemen. Jika tidak tercapai sesuai harapan, maka manajer harus mundur. Kita juga sudah mengevaluasi 10 pemain. Dalam minggu ini, kita akan ganti 10 pemain yang terdiri 8 lokal dan 2 asing," kata Candra Wahyudi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral