Tangkapan layar saat maling motor ikat pintu rumah korban dari luar di wilayah Driyorejo Gresik.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Maling Cerdik di Gresik ini Ikat Pintu Rumah Korban dari Luar, Lalu Bawa Kabur Motor Hasil Curian

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:40 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Aksi maling yang satu ini terbilang cerdik. Berapa tidak, sebelum membawa kabur motor hasil curiannya sang maling terlebih dahulu mengikat gagang pintu milik korban dari luar, agar korban tidak bisa mengejarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pelaku atau maling motor itu menyasar rumah dengan pintu kupu tarung di wilayah Kecamatan Driyorejo, Gresik. Adapun salah satu sasarannya yaitu rumah warga yang berada di Dusun Krikilan RT 13/RW 5 Desa Krikilan, Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Nah sebelum membawa kabur motor hasil curiannya, pelaku yang menyasar rumah warga yang berada di pinggir jalan raya itu, terlebih dulu mengikat pintu rumah korbannya dengan tali dari luar. Peristiwa ini terjadi pada Senin (30/10) sekitar pukul 15.50 WIB. Rumah dikunci adalah rumah milik keluarga Rafida Fitri.

Adapun rumah milik keluarga Rafida itu, jadi satu dengan tempat usaha bengkel Gunung Motor milik keluarganya, sehingga pelaku dengan leluasa mencuri satu sepeda motor Honda Scoopy milik penjaga rumah, karena penghuni rumah telah di kunci terlebih dahulu dengan cara pelaku mengikat pintu depan rumah korban dengan tali.

"Gembok rumah dibandrek, pintu rumah diikat tali. Soalnya ayah ibu saya bangun sekitar pukul 03.00. Mungkin pelakunya dengar suara dari dalam rumah langsung mengikat tali pintu rumah," ujar Rafida.

Sementara dari hasil rekaman CCTV, kata Rafida, pelakunya berjumlah empat orang. Dua orang berada di jalan raya, bertugas mengamati. Sementara dua orang lainnya beraksi. Satu mengambil sepeda motor. Satu lagi mengikat tali pintu rumah.

Masih menurut Rafida, motor yang dicuri milik penjaga rumah bernama Nariman berusia 70 tahun. Sepeda motor itu berada di teras rumah saat kejadian korban sedang tertidur di kursi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
01:18
03:15
01:04
01:48
09:36
Viral