Ratusan Warga di Pesisir Gresik dapat Pembagian Ikan Segar Gratis.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Jaga Ketahanan Pangan dan Stunting, Ratusan Warga di Pesisir Gresik dapat Pembagian Ikan Segar Gratis

Rabu, 1 November 2023 - 11:37 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat, khususnya akan kebutuhan protein ikan, seorang anggota DPRD di Gresik, berkeliling kampung di pesisir utara Gresik untuk membagi-bagikan bingkisan berupa ikan segar secara gratis.

Pembagian ikan segar secara cuma-cuma kepada ratusan warga di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik itu sebagai bentuk upaya awal memperkuat ketahanan pangan nasional.

Pada pembagian ikan segar kali ini, nampak ratusan warga yang didominasi emak-emak tampak antusias menunggu pembagian bingkisan ikan segar tersebut. Mereka berjajar antri mengular. Bahkan sebagian warga mengerumuni mobil pick up bermuatan sejumlah box berisi bingkisan ikan-ikan dalam plastik.

“Pembagian ikan segar secara gratis ini kami lakukan sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan, agar masyarakat khususnya anak-anak tetap mendapatkan gizi yang cukup,” kata M Syahrul Munir, anggota DPRD Gresik, Rabu (1/11).

Dikatakan politisi muda asal PKB itu jika pembagian ikan segar juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan yang sehat dan aman dikonsumsi, sehingga pencegahan stunting bagi anak dan peningkatan gizi masyarakat, agar dihasilkan generasi muda yang cerdas.

“Kalau generasi muda sehat dan cerdas, maka mutu pendidikan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat bisa meningkat, dan secara otomatis angka stunting juga turun,” ungkapnya.

Adapun berdasarkan hasil Survey Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), angka prevalensi balita stunting di Kabupaten Gresik turun dari tahun 2021 yang berada di angka 23,0 persen menjadi 10,7 persen di tahun 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral