Bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Dampak Kemarau Panjang, Ratusan Warga di Cerme Gresik Dapat Bantuan Air Bersih

Rabu, 1 November 2023 - 14:02 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan warga di Desa Kambingan dan Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik mengalami krisis air akibat dampak kemarau panjang yang hingga saat ini terjadi. Akibatnya warga kini hanya bisa menunggu adanya bantuan pasokan air bersih lantaran, sumber air dan sumur warga sudah kering.

"Untuk itu hari ini kita mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter untuk membantu meringankan beban warga yang mulai alami kekeringan dan kekurangan air bersih," kata Iptu Andik Asworo, Kapolsek Cerme, dalam rilis Rabu (1/11).

Iptu Andik Asworo lalu menambahkan kegiatan dropping air bersih itu untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan air bersih seperti untuk kebutuhan memasak, minum dan mandi sehari- hari.

"Bantuan ini juga untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Karena kegiatan bakti sosial merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam masa-masa sulit seperti saat ini," jelasnya.

Sekedar diketahui, personil Polres Gresik, Polsek Cerme Kabupaten Gresik, melaksanakan bakti sosial pembagian air bersih kepada warga terdampak kemarau panjang. Sebanyak 10 ribu liter air bersih dikirim ke Desa Kambingan dan Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Distribusi air bersih dipimpin langsung Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo bersama Pemerintahan Desa Kambingan dan Dungus, serta warga masyarakat yang menerima bantuan. Air bersih sebanyak 10.000 liter (2 truk tangki) tersebut kemudian dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan baksos air bersih ini dilakukan untuk membantu warga karena kemarau panjang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Gresik. Kepedulian Polri untuk membantu warga mendapatkan air bersih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral