Wisuda UNHASA.
Sumber :
  • m syahwan

UNHASA Genggong Probolinggo Lahirkan 537 Tenaga Kesehatan Unggulan 

Rabu, 1 November 2023 - 16:27 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Sebanyak 537 tenaga medis dalam pelayanan kesehatan meliputi lulusan S1 Keperawatan, Profesi NERS, S1 Kebidanan, D3 keperawatan dan pendidikan Profesi Universitas Hafshawaty Zainul Hasan (UNHASA) resmi dikukuhkan (wisuda) di Gedung Islamic Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Rabu (1/11)

Ketua Yayasan KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah mengatakan, jika alumnus wisudawan dan wisudawati Universitas Hafshawaty Zainul Hasan harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat tanpa ada tebang pilih.

"Hari ini, mahasiswa yang melakukan wisuda. Mereka tentunya bisa menjaga martabat dirinya sendiri, kampus, pondok pesantren, dosen dan ilmu yang bermanfaat untuk keselamatan kemanusiaan," katanya.

UNHASA merupakan bagian dari aset bangsa dan negara yang sudah ada sejak silam, pesantren juga selalu memberikan pelayanan dalam masyarakat mulai dari agama, pendidikan, kesehatan bahkan ekonomi.

"Untuk Wisudawan UNHASA sebagai universitas baru ini, nantinya bisa hidup dalam keragaman dan menjadi teladan dalam kehihupan dengan mengutamakan ahklaqul karimah," tambahnya

Sementara itu, Kepala LLDIKTI wilayah VII Jatim Dyah Sawitri menyampaikan, peralihan status dari perguruan tinggi ke universitas adalah sebuah kemajuan di bidang pendidikan di kawasan pondok pesantren.

"Selamat atas peralihan status studi lembaga Stikes ke UNHASA, maka para wisudawan wajib sebagai pencetak kerja bukan pencari kerja," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral