2 orang warga di Tuban tewas di dalam sumur.
Sumber :
  • tim tvone - hartono

Berhasil Tolong Teman, 2 Warga di Tuban Justru Tewas di dalam Sumur

Kamis, 2 November 2023 - 10:18 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Dalam sepekan terakhir, tiga orang tewas saat menggali sumur di Kabupaten Tuban. Sebelumnya, Senin (30/10), Trisno (64), warga Desa Sembungin, Kecamatan Bancar, Tuban, tewas saat membersihkan sumur sedalam 15 meter. Diduga korban kehabisan oksigen.

Kini peristiwa serupa kembali terjadi, menimpa lima penggali sumur di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Tuban, Selasa (31/10) sore. Dari lima korban dua diantaranya tewas dua lainnya dirujuk ke Puskesmas Bangilan, serta seorang lagi dalam keadaan selamat. Diketahui, korban tewas yaitu Rendi (25) dan Khoiril (26), Keduanya berhasil dievakuasi tim SAR gabungan. Sedang dua korban yang dirujuk ke puskemas dan selamat diantaranya Ropik, Riyan, serta Ardi Busono. Mereka berlima warga Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Menurut keterangan warga, pengerjaan pembersihan sumur tersebut dilakukan lantaran warga Dusun Gedangan, Kecamatan Banyuurip, mengalami krisis air bersih, sehingga rencananya setelah dilakukan pembersihan akan disedot ke penampungan. Demi mengatasi minimnya air bersih di dusun setempat.

Sedang peristiwa naas ini terjadi berawal saat mereka berlima bekerja membersihkan sumur milik Sundari. Pengerjaan tersebut sudah dilakukan sejak Senin (30/10) hingga direncanakan berakhir pada Selasa (31/10) sore. Saat pembersihan, mereka menggunakan mesin penyedot pompa air. Saat pengerjaan hampir rampung, dua korban turun ke dasar sumur untuk membersihkan sisa lumpur. Diduga saat di dalam sumur dengan kedalaman 15 meter itulah keduanya kehabisan oksigen hingga meninggal dunia.

"Mungkin kehabisan oksigen, dua korban minta tolong kepada temannya yang ada di atas. Tapi, nahas korban atas nama Khoiril yang hendak menolong korban malah ikut lemas di dalam sumur. Sehingga, Khoiril bersama Rendi tak bisa diselamatkan," kata Pujianto, warga setempat.

Menurut penuturan Pujianto, saat itu, Rendy, Rofiq dan Riyan terlebih dahulu masuk ke dalam sumur dengan membawa alkon atau mesin penguras air, sedangkan Khoiril berada di luar di mulut sumur.

"Setelah sekitar 5 menit, timbul inisiatif korban Khoiril untuk memanggil tiga rekannya namun tidak ada jawaban," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral