Warga Banyuwangi Dikejutkan fenomena angin lesus saat salat Istisqa, Kamis (2/11)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Fenomena Langka, Warga Banyuwangi Dilanda Angin Lesus saat Gelar Salat Istisqa

Kamis, 2 November 2023 - 14:21 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Fenomena langka muncul di tengah kegiatan salat Istisqa yang digelar warga Banyuwangi di lapangan Lukjak, Rogojampi. Ketika warga khusuk berdoa mendadak muncul angin lesus. Angin ini sempat menerbangkan sejumlah peralatan salat milik warga.

Detik-detik kemunculan angin lesus ini sempat terekam warga. Videonya langsung viral. Dalam video berdurasi 1 menit ini terlihat warga sedang khusuk berdoa. Tak berselang lama, angin lesus berukuran kecil muncul. Angin berputar-putar di tengah deretan warga. Mulai sajadah hingga peci warga beterbangan.

Meski begitu, warga tetap bertahan di lokasi, mereka tak merasa ketakutan. Bahkan, menjadi tontonan menarik. Angin lesus anakan ini juga tak berlangsung lama. Tak sampai 5 menit, angin mulai mengecil dan menghilang.

Warga Banyuwangi menggelar salat Istisqa serentak di berbagai titik, Kamis (2/11). Kegiatan yang tersebar di 25 kecamatan ini bertujuan memohon berkah hujan akibat kemarau panjang. Salat Istisqa salah satunya digelar di alun-alun Taman Blambangan, Banyuwangi.

Sedikitnya 500 jemaah mengikuti salat Istisqa yang juga dihadiri Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Para jemaah berasal dari sejumlah tokoh agama dan warga sekitar alun-alun. Di Kecamatan lain, salat Istisqa digelar di ruang terbuka hijau (RTH) dan lapangan. Termasuk di SMA sederajat di Banyuwangi. 

"Ini ikhtiar kami semua untuk meminta kepada Allah SWT untuk diberikan rezeki berbentuk hujan," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral