Persemian Saluran Air Bersih Pascakebakaran di Kawasan Bromo.
Sumber :
  • m syahwan

Gubernur Jatim Buka Keran Saluran Air Bersih Pascakebakaran di Kawasan Bromo

Jumat, 3 November 2023 - 10:42 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Masyarakat lereng Gunung Bromo kini tak lagi merasakan kesulitan air bersih, pasalnya sambungan pipa air bersih yang rusak akibat dampak kebakaran hutan akibat ‘flare’ di Savana Bromo tersebut sudah dibenahi seutuhnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, nantinya peresmian saluran air bersih bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Tengger Bromo di empat desa setempat.

“Saya memang sengaja hadir langsung ke sini, saya hanya ingin memastikan, apa benar sudah rampung atau belum, dan sekalian juga ingin melihat tanggapan masyarakat setempat, apakah senang dan puas, atau bagaimana,” ucap Khofifah di Balai Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/11)

Alhasil Khofifah mendapat sambutan hangat dari warga Suku Tengger, bahkan dirinya juga memberikan sedikit bantuan sembako pada masyarakat lereng Gunung Bromo tersebut.

“Karena memang dampak dari kesulitan air bersih ini sangatlah besar, saya hanya berharap warga Tengger ini bisa bangkit kembali, dari sektor wisata, maupun sektor pertaniannya,” terangnya.

Berkat kolaborasi pihak BPBD, dinas terkait dan masyarakat Tengger, akhirnya kebutuhan air bersih di kawasan lereng Gunung Bromo kembali normal. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:27
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
Viral