Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Online di Icon Apartemen, MUI Gresik: Mencoreng Identitas Gresik Kota SantrI.
Sumber :
  • m habib

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Online di Icon Apartemen, MUI Gresik: Mencoreng Identitas Gresik Kota Santri

Jumat, 3 November 2023 - 12:51 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Kasus dugaan prostitusi online di beberapa unit Icon Apartemen Gresik yang digerebek Unit Tidpiter Satreskrim Polres Gresik, Polda Jawa Timur beberapa waktu lalu, menuai sorotan dari sejumlah kalangan, salah satunya Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik. Ketua MUI Gresik mengungkapkan jika adanya kasus itu telah mencoreng identitas Gresik sebagai Kota Santri.

Bisnis syahwat prostitusi online yang kini kasusnya masih ditangani tim penyidik Unit Tidpiter Satreskrim Polres Gresik itu, membuat pihak MUI mengaku prihatin. Ketua MUI Gresik KH Mansoer Sodiq kepada awak media mengaku jika pihaknya sangat prihatin dengan adanya praktik prostitusi di Gresik. Karena status Gresik sebagai Kota Santri.

"Tentu ini, menjadi evaluasi bersama pihak terkait. Khususnya, terkait keamanan dan ketertiban agar hal tersebut tidak kembali terjadi. Kami sangat prihatin dengan berita tentang praktik prostitusi di Gresik,” ungkapnya Rabu lalu (1/11).

MUI Gresik juga mengungkapkan apresiasinya atas kinerja Kepolisian Gresik, yang sudah berhasil menangkap para pelaku prostitusi online di Gresik. 

“Kami minta pelaku dihukum sesuai hukum berlaku,” lanjutnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Polres Gresik dan aparat terkait untuk melakukan pencegahan hal tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Gresik berhasil membongkar praktik prostitusi online yang menggunakan aplikasi Michat di sebuah unit apartemen tepatnya di Icon Apartemen Gresik. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan N yang diduga sebagai mucikari dan empat orang yang berperan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral