Dropping air bersih di Tuban.
Sumber :
  • hartono ranggalawe

PWI Tuban dan BRI Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Kekeringan

Jumat, 3 November 2023 - 16:11 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Musim kemarau panjang mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban mengalami kekeringan. Banyak warga kini kekurangan air bersih.

Untuk membantu kebutuhan air bersih, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI), menyalurkan air bersih sebanyak 100.000 liter ke sejumlah daerah, diantaranya di wilayah Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabagan dan Kecamatan Merakurak.

"Sejak hari Kamis (2/11), kami sudah mulai melakukan pengiriman air bersih ke Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, karena daerah ini warga sangat membutuhkan. Untuk selanjutnya sesuai jadwal akan kita distribusikan ke wilayah Kecamatan  Merakurak," jelas Suwandi, Ketua PWI Tuban.

Ditambahkan Suwandi, bahwa kegiatan penyaluran air bersih tersebut, selain mengandeng BRI, pihaknya juga bekerja sama dengan Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Semen Indonesia (SIG) Pabrik Tuban dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban. Harapannya, penyaluran air bersih ini dapat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kekurangan air bersih. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, diantaranya Polres, BPBD, SIG dan PMI Tuban, yang turut menyuport kegiatan ini,” ujar Suwandi, di sela-sela kesibukan saat penyaluran air bersih.

Di tempat yang sama, Wakapolres Tuban Kompol Herry Moriyanto Tampake menambahkan, penyaluran air bersih ini adalah bentuk sinergi antara PWI, Polres, BPBD, BRI, SIG dan PMI Tuban untuk membantu warga yang kesulitan air bersih.

“Harapannya ini menjadi kegiatan yang dapat memotivasi pada semua elemen masyarakat untuk saling membantu dan bergotong-royong dalam menjaga Kabupaten Tuban,” imbuh Wakapolres Tuban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral