Dua grup musik tong-tong bentrok di Sumenep, diwarnai hujan batu.
Sumber :
  • Veros Afif-tvOne

Dua Grup Musik Tong-Tong Bentrok di Sumenep, Diwarnai Hujan Batu

Sabtu, 4 November 2023 - 05:00 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Dua grup musik tong-tong bentrok di Sumenep, Jawa Timur. Penampilan seni budaya musik tong-tong di tengah pembukaan Festival Dewi Cemara berakhir ricuh.

Kericuhan terjadi diduga adanya provokasi antar kedua grup musik tong-tong yang tampil bersamaan di hadapan seluruh peserta Festival Dewi Cemara yang diikuti kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Hujan batu dan lemparan barang yang menyerupai bom Molotov pun terlihat di rekamanan video amatir warga yang juga hadir menyaksikan hiburan tersebut.

Dua grup musik tong-tong pembuka acara Festival Dewi Cemara ini antara lain grup Angin Ribut Pasongsongan Sumenep dan Gong Mania Guluk-guluk Sumenep.

Terlihat juga minimnya penjagaan petugas kepolisian di tengah-tengah konflik. Bahkan, dilaporkan ada beberapa anggota Polres Sumenep yang berjaga juga kena lemparan batu kedua kubu tersebut.

Menurut perwakilan grup musik tong-tong, Harianto, dirinya mendeteksi adanya potensi terjadinya bentrok sehingga dirinya berupaya berkoordinasi dengan panitia acara untuk menghentikan acara tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral