Pohon tumbang akibat hujan es.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Hujan Es Disertai Angin Puting Beliung di Madiun Rusak Puluhan Rumah dan Tumbangkan Pohon Serta Tiang Listrik

Sabtu, 4 November 2023 - 05:47 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Hujan es yang disertai dengan angin puting beliung merusak puluhan rumah warga dan sejumlah fasilitas umum yang ada di Desa Pandean dan Klecorejo di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat (3/11) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Rata-rata kerusakan terjadi pada atap rumah dan kanopi yang beterbangan. Bahkan sejumlah rumah juga rusak akibat tertimpa pohon yang roboh. Tak hanya itu, puting beliung juga merobohkan sejumlah tiang listrik.

Diantina Widayati (35) pemilik rumah sekaligus sanggar senam, juga terdampak, atap bangunan rumah beserta kanopinya porak poranda usai diterjang angin kencang. 

“Ini kanopinya rusak semua, trus atapnya plafonnya juga roboh, terus yang depan itu ketimpa tiang listrik yang ambruk,” kata Diantina usai didata BPBD setempat. 

Diantina mengaku, beruntung saat kejadian para ibu-ibu peserta senam masih belum datang, sehingga musibah ini tidak sampai menelan korban. Sebelumnya, Jumat siang cuaca panas hingga tiba-tiba awan hitam datang dan terjadi hujan lebat bercampur puting beliung. 

Terpisah, Kalaksa BPBD Kabupaten Madiun Bobby Satya Putra Lubis mengatakan, musibah hujan es yang disertai dengan angin puting beliung ini adalah kali pertama memasuki musim penghujan, setelah enam bulanan terjadi kemarau panjang.

Pihaknya mengatakan, dampak angin puting beliung banyak rumah warga di Kelurahan Pandean dan Desa Klecorejo Kecanatan Mejayan yang rusak atapnya, rumahnya tertimpa pohon hingga jaringan listrik yang juga putus karena tiangnya ambruk. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral