PCNU Surabaya Dukung Kapolri Waspadai Aksi Terorisme Jelang Pemilu 2024.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

PCNU Surabaya Dukung Kapolri Waspadai Aksi Terorisme Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 4 November 2023 - 21:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya mendukung kebijakan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo untuk mewaspadai ancaman terorisme jelang Pemilu dan Pilpres 2024 mendapat dukungan KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali saat berada di kantor PC NU bubutan atau lebih di kenal Hoofbestur NU. 

Dukungan terhadap kapolri sebagai bentuk untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Indonesia. Hal ini selaras dengan tugas Polri untuk menjaga kamtibmas di Indonesia.

KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali mengungkapkan, imbauan ini patut didukung. Hal ini dikarenakan masih ada potensi terorisme di Indonesia. Ini bisa mengganggu kestabilan keamanan jelang pelaksanaan pemilu nanti.

"Kami mendukung penuh imbauan Kapolri untuk mewaspadai tumbuhnya benih-benih terorisme," katanya.

Ia mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan benih-benih terorisme akan muncul pada pilpres nanti. Momentum pesta demokrasi bisa dijadikan alat bagi mereka untuk merongrong kedaulatan bangsa.

"Perlu kita ketahui masih ada kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Ini perlu kita waspadai," tuturnya.

Pernyataan tegas Rais Syuriah PCNU Surabaya ini terkait dengan apa yang disampaikan oleh salah seorang Politisi, Rieke Diah Pitaloka yang meminta agar berhenti menilai tragedi kemanusiaan Gaza berpotensi membangunkan sel terorisme yang dianggapnya hanya pengalihan isu saja terkait polemik di Mahkamah Konstitusi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral