Rumah di Sukun Malang Ludes Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Habis Goreng Kerupuk Lupa Matikan Kompor, Rumah di Sukun Malang Ludes Terbakar

Minggu, 5 November 2023 - 11:57 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kebakaran rumah di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan S Supriyadi RT 09 RW 04 Kelurahan Sukun, Kota Malang, diduga sumber api dari kompor yang lupa dimatikan.

Peristiwa kebakaran yang diketahui sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (4/11) menimpa dapur rumah ibu Suparji atau Nurul Hayati (58) dan satu rumah milik Baidowi (55).

Solikin (55) anggota Satlinmas Kelurahan Sukun mengatakan peristiwa kebakaran berawal dari kelalaian ibu Nurul Hayati yang saat itu sehabis mengoreng kerupuk di ruang dapur bagian belakang lupa mematikan kompor berbahan bakar gas LPG.

"Saat itu di rumah ibu Nurul ada giat pertemuan keluarga. Diduga selesai mengoreng kerupuk, ibu Nurul keburu menemui saudaranya dan lupa mematikan kompornya," ujar Solikin kepada tvOnenews.com, Sabtu (4/11).

Lanjut, bersamaan itu ada salah seorang warga mengantarkan makanan ke rumah Baidowi yang rumahnya berdempetan dengan ruang dapur milik ibu Nurul dan melihat kondisi kompor didapur ibu Nurul masih dalam keadaan menyala.

"Warga sempat bilang ke Pak Baidowi yang saat itu sedang rebahan di dalam kamar kalau kompor ibu Nurul dalam kondisi menyala. Setelah ditinggal beberapa menit kemudian langsung terbakar," ujarnya.

Sementara Baidowi mengatakan, saat dirinya sedang rebahan didalam kamar dan mendengar kabar dari tetangga. Dirinya hendak beranjak untuk menantikan kompor tersebut, namun api sudah membesar hingga menjalar ke atap rumahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral